Tuesday, May 1, 2012

Tambah Umur, Tambah Dewasa

semakin hari usia kita semakin bertambah ni, beban yang kita tanggungpun akan semakin berat dimana kita di tuntut untuk semakin dewasa, semakin mandiri, dimana tantangan hidup di dunia dengan persaingan yang semakin ketat ini. kita di hruskan memiliki suatu keahlian,memiliki kualitas yang lebih baik dari orang- orang lain di luar sana yang tentu saja juga memimpikan sebuah kesuksesan.
Kemarin tanggal 30 gw baru aja ultah, ultah yang ke 19. thanks buat yang uda ngucapin selamat n do'a2nya semoga di hijabah oleh Allah, Amin Amin Ya Rabbalalamin. Juga Buat seseorang yang uda kasi kejutan yang gk bakal pernah gw lupain, haha.... Tapi Gara gara gara Ibu kos kejutannya jd gk sesuai dengan yang direncanain ya? kasian kasian, tapi malah itu yang buat semuanya jadi gk bakal pernah bisa di lupai. wkkwkw..... Gw ama do'i baru aja pulang abiz cari makan di luar buat ngerayain ultah gw, n ketika nyampe di kos, do'i panggil temen2nya turun ke bawah dan ternyata temennya Eka n Yuni bawa sebuah kue dengan lilin di tengahnya, waaaaahhh.... seneng banget gw. trus gw tiup dah tu lilin, puuuussshhhhhhh......  baru aja abiz tiup lilin n mao foto2. eh si ibu kos keluar marah-marah, She say "heeeyyyyy.....uda jam berapa ni, apa mao saya juga yang usir kamu dari sini?" langsung aja gw pulang dengan wajah penuh rasa malu. walah-walah malu banget, jadi gk enak mao ke kosan tu ibu kos... yah, tapi ini pengalaman deh, jangan ke kos anak cewek lewat dari jam 21.00.
Nah, cuma mao berbagi pada kawan kawan ni, semakin bertambah umur semakin banyak beban yang kita tanggung. So, kita harus introspeksi sifat sifat jelek kita yang harus kita rubah, kita tidak di wajibkan untuk menjadi dewasa, karna dewasa itu pilihan, tapi kita wajib untuk selalu berusaha menjadi dewasa.
Mungkin kita sekarang bingung dengan massa depan kita, takut tidak bisa mencapai mimpi kita, takut tidak bisa membuat orang tua kita bangga. Tenang kawan, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, untuk bahagia, karena semua orang memiliki hak itu. Semuanya tergantung kepada kita mau berusaha untuk mengambil hak itu atau hanya diam melihat orang lain disana bahagia dengan orang orang yang dia sayangi sedangkan kita duduk termenung denga penuh kegalauan. :D.... Ayolah, yang penting kita mau berusaha dan selalu berdo'a. ingat " Nothing in the world can take the place of persistence, talent will not, notting is more common than unsuccesful men with talent. Education will not, the world is full of educated derelects. Persistence and determination alone an omnipotent". Tidak ada yang bisa menggantikan arti penting kegigihan dan keuletan. Bakatpun tidak sebab ada sekian banyak orang gagal meski mereka berbakat, pendidikan juga tidak sebab banyak orang yang berpendidikan tinggi tapi tidak mendapatkan apa-apa selain ijazah yang geripis dimakan jamur dan waktu. Kegigihan, keuletan, dan tekat yang membara adalah kunci untuk mencapai tujuan hidup Kita.
So, berpikirlah positif mulai hari ini, yakin bahwak Anda berhak sukses dan memperoleh kebahagian. Anda adalah apa yang Anda pikirkan. apabila anda berpikir gagal, maka sesungguhnya Anda telah gagal. Sukses simulai dari pikiran Anda, "can do attitude'.

0 komentar:

Post a Comment